Boat Mengalami Mati Mesin di Tengah Laut, SAR Banda Aceh Evakuasi Lima WNA Prancis

KOLOMBERITA.com, Banda Aceh – Tim SAR Kota Banda Aceh mengevakuasi sebuah boat yang ditumpangi wisatawan asal Prancis yang mengalami mati mesin di perairan laut Pulo Buro, Aceh Besar, Senin (9/9/2019). Boat tersebut berangkat dari Sabang menuju Banda Aceh.

Kepala Kantor SAR Banda Aceh Budiono mengatakan pihaknya menerima informasi pertama kali dari Panglima Laot Sabang sekitar pukul 15.30 WIB bahwa sebuah boat yang mengangkut wisatawan mengalami mati mesin di tengah laut.

Boat itu mengangkut tujuh penumpang, 2 WNI yang bertugas sebagai guide yakni Zulkifli (30) dan Husni (30) serta 5 WNA dari Prancis yakni Amaya (25), Jean Philippe (57), Jonathan (24), Anthoni (29) dan Florence (57).

“Mesin boat mati saat boat berjarak 8,67 NM dari pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh. Penyebab mati mesin diduga karena kondisi  ombak besar sehingga kesulitan dalam perjalanan,” jelas Budiono.

Rencananya 5 WNA Prancis tersebut akan berangkat ke Kuala Lumpur melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM). 

“Mereka pergi berwisata ke Sabang rencananya akan berangkat ke Kuala Lumpur via Banda Aceh. karena takut ketinggalan pesawat mereka menyewa boat dari Iboh, Sabang,” sambung Budiono.

Setelah dievakuasi dan tiba di pelabuhan Ulee Lheue kelima WNA tersbut diserahkan kepada agen travel yang mendampingi mereka. | anteroaceh.com

Mungkin Anda Menyukai